Selasa, 11 Desember 2012

Feature sosok pribadi



Lelaki yang hanya memiliki tinggi rata-rata itu bernama ngatiman atau yang sering di panggil pak prengki. Beliau yang berasal dari kulonprogo lahir pada tanggal 21 februari 1973. Bapak prengki untuk saat ini mengemban tugas sebagai tukang parkir di UAD. Pak prengki sudah menikah dengan seorang wanita yang bernama hauziah R. latifa ia juga sudah di karuniai satu orang anak yang bernama putrid nuryana yang berumur 1,5 tahun.
         Wajah yang berseri-seri ketika menyapa para mahasiswa itu menjadi ciri khas utamanya. “supaya lebih akrab dengan para mahasiswa” ungkap pak prengki ketika di Tanya mengapa mencintai pekerjaan ini. Sejak tahun 2000 pak prengki sudah mengemban tugas sebagai tukang parkir hingga saat ini. Dari berjalannya waktu hingga sekarang ini pak prengki sudah beberapa kali pindah tempat kerja. “pernah di PT. Alfa, pernah bekerja di bagian penitipan barang, petugas kebersihan UAD, tukang parkir”, ungkap pak prengki sambil tersenyum.
       Selama menjadi petugas parkir pak prengki memiliki banyak suka dukanya.”sukanya mempunyai banyak teman sama akrab dengan mahasiswa, untuk dukanya mahasiswa terkadang sulit untuk di atur samasusah di mintai STNK padahal dengan menunjukkan STNK itu dari menjaga ketertiban dan keamanan”, ujar pria yang sering tersenyum dengan mahasiswa lain. Walaupun hanya tamatan SMP YKW(Yayasan Kesejahteraan Wilayah) pak prengki tetap gigih dalam mencari kerja walau ia sering berpindah-pindah tempat kerja dan dengan gaji yang dikatakan standar itu beliau tetap semangat dalam menjalani hidup. Mengaji adalah kegiatan yang paling di gemari bapak prengki karena pada saat mengaji itu kita dapat mengambil hikmah yang terkandung didalam ayat-ayat suci al-quran, itu yang membuat tegar pak prengki hingga saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar